Surveilans Asesmen Lapangan Daring (ALD) Program Studi Pendidikan Profesi Ners

Kamis (16/06/2022), telah berlangsung kegiatan Surveilans Asesmen Lapangan Daring (ALD) Pendidikan Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Husada oleh Asesor dari LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan) Indonesia, yaitu Bapak Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., Ns., M.Kes.

Kegiatan Survailens ini berlangsung sejak pukul 08.30 WIB pagi sampai pukul 15.00 WIB. Diawali dengan kata sambutan dari Ketua STIK Bina Husada, Ns. Ersita, S.Kep.,M.Kes dan dilanjutkan dengan do’a sebelum memulai kegiatan survailens oleh Bapak Dr. dr. Chairil Zaman, M.Sc. Kemudian masuk pada acara inti yaitu pemaparan Hasil Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi Pendidikan Profesi Ners oleh PLT. Ketua Program Studi Profesi Ners, yaitu Ibu Ns. Kardewi, S.Kep.,M.Kes.

 

Pemaparan tersebut meliputi 7 standar, yaitu Standar 1 (Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, serta Strategi Pencapaian), Standar 2 (Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu), Standar 3 (Mahasiswa dan Lulusan), Standar 4 (Sumber Daya Manusia), Standar 5 (Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik), Standar 6 (Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, serta Sistem Informasi), dan Standar 7 (Penelitian,Pelayanan/Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama).

Dari pemaparan tersebut, asesor dari LAM-PTKes merespon dengan sigap dan memberi berbagai tanggapan serta pertanyaan terkait Hasil Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi. Begitupula Tim Surveilans Program Studi Pendidikan Profesi Ners STIK Bina Husada berusaha menjelaskan dengan maksimal disertai dengan bukti atau dokumen-dokumen terkait. Diakhir acara, Ketua Yayasan Bina Husada Sriwijaya, Bapak Martawan Madari, SKM, MKM,  memberi kata sambutan sebagai ungkapan terima kasih atas bimbingan dan arahan asesor dari LAM-PTKes kepada STIK Bina Husada, serta mengutarakan rasa semangat yang tinggi bahwa STIK Bina Husada ke depannya akan semaksimal mungkin mengupayakan segenap kemampuan agar lebih berkompeten dan berdaya saing tinggi di masa mendatang.